PORTFOLIO; Buat Fikri Muklas dan Hari

11.05

masyikah azhar cairo

WWW.MASUTI.COM 18/04/2015
CAIRO-  Assalamuaikum fikri, muklas, dan hary nih gua mau jelasin tentang daftar dan dapet buust dimesir. seperti yang gua bilang sebelumnya cara biar bisa ke mesir maka lu harus ikut tes seleksi ke mesir yang diadakan departemen agama, kayaknya deket-deket ini akan diadain.
kenapa harus ikut seleksi?
Pertama, karena biar lu terlegalisasi oleh depag bahwa lu pantas dan layak kuliah di mesir,
Kedua, adalah biar lu terdaftar namalu didepag sebagai mahasiswa indonesia legal yang belajar keluar negeri
Ketiga, adalah biar lu gampang urus-urus keperluan selama belajar dimesir. 
NB; Tidak ada seorang pun yang dapat mendaftarkan dirinya secara independen (tanpa DEPAG) dengan mudah di Universitas Al-Azhar, karena Al-Azhar telah memberikan kepercayaan penuh kepada Departemen Agama
Apa itu buuts?
Buuts adalah asrama yang disediakan oleh pihak Al-Azhar untuk mahasiswa yang datang dari luar Mesir (At-thulabu Al-Wafidin) di asrama buuts disediakan banyak fasilitas menunjang belajar para mahasiswa, seperti; 
1. gratis biaya asrama
2. gratis makan 3 kali sehari
3. dapat uang saku setiap bulannya (gua gak tau berapa)
4. lingkungan kondusif, strategis dan aman
5.ada lapangan, gym dll
Berminat masuk buuts?
tidak semua orang bisa seenaknya tinggal dibuuts ada kententuan berlaku yang Al-Azhar terapkan untuk menyeleksi siapa yang pantas utnuk tingal di buuts dari ribuan mahasiswa asing. gua nulis ini semata-mata ingin melihat kalian (fikri, muklas dan hari) bisa belajar dengan tenang di asrama buuts.
 sebelumnya gua udah sering bilang melalui bbm agar elu-elu pada mengecek seleksi diDEPAG maupun Kedutaan Mesir, gua mao nanya sekarang "lu udah ke Depag atau Keduataan belom?" jawabannya pasti BELOM. *gue udeh tau
 dengerin nih agar elu bisa masuk buuts di mesir nanti, berarti elu harus ikut ujian seleksi dua kali  yang PERTAMA diadakan oleh Depag  dan yang KEDUA diadakan oleh Kedutaaan Mesir yang ada di Jakarta. itu aja pesen gua, gua mau bilang juga ada banyak peserta yang ingin juga bisa tinggal di buuts makanya nanti pas ujian seleksi di Kedutaaaan Mesir diJAKARTA pastika elu berbeda dengan yang lain, misalnya yang lain ditanya "KAM HAFIDZTA MINAL Qura'n?" yang lain jawab 2 juz. elu harus beda jaawab "ANA HAFIDZTU ASARO JUZ YA SYEIKH"!!!
sekali lagi ini gua tulis agar lu pada bisa masuk asrama dan belajar dengan baik dan benar 
wassalam
NB; kalo nanya saat ini ane gak bisa jawab langsung soalnya ane lagi menghapadi ujian termin 2, doain biar ane naek kelas

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts