Tour Impian Ke Eropa Barat Bersama Cheria Halal Holiday

04.04

Hello GUYSS!!..

Beberapa hari ini gw sedang galau karena nunggu nilai ujian semester yang belum kunjung turun.

akhirnya teman memberi masukan.

"udah jangan dipikirn, mending jalan jalan sonoh!!!..., otak lu kudu piknik".

singkat cerita pergilah gw bersama teman lainnya ke Dream Park,  sebuah taman bermain yang berada di Distric 6th October sebelah utara kota Cairo.

*buat yang belum tau gw sekarang lagi studi di mesir.

disana gwa naik banyak wahana mulai dari roller couster sampe naik bom bom car dsb, kurang lebih seperti Dufan di Jakarta lah.

Dream Park

piknik ke Dream Park akhirnya bisa mengobati galau gw untuk beberapa hari, selanjutnya gw tetep galau.

setelah tau gw masih galau, temen akhirnya bilang.

"liburan lu kurang jauh..."

kemaren tanggal 4 juli gw buka instagram melihat newsfeed yang ada di wall, kebetulan gw tertarik
dengan salah satu postingan lomba dengan hadiah jalan jalan ke Turki.

kontan gua langsung seneng banget, tertarik buat ikutan dengan harapan bisa MENANG trus jalan jalan ke Turki.

"mungkin inilah yang bisa mengobati kegalauan secara menyeluruh". dalam hati

Setelah membaca ulang persyaratan dan sebagainya, gw sempet mengurungkan niat untuk mengikuti lomba.

pertama blog gua ini adalah blog sekarat, iyyaa ...bener. kadang hidup kadang mati. namun alhamdulilah ternyata panitia cukup koperatif, mereka hanya fokus pada tulisan yang diikutsertakan.

Kedua adalah tema, disini agak membuat pusing karena temanya adalah "Wisata Halal Eropa Barat & EropaTimur bersama Cheria Holiday".

Secara gw belum pernah ke Eropa baik barat maupun Timur. dan apakah gw harus memuji biro travel ini, atau gw harus bla bla bla....

Cuzz Akhirnya... gw kepoin dulu tentang Cheria Travel, mulai dari web, fb dll. sampai gw baca juga blog peserta lain hhehehe..

Karena gw  harus berhati hati dan teliti sebab berangkat dari kekhawatiran masyarakat tentang biro travel yang gentayangan saat ini cukup bikin elus dada.

Udah ngak keitung lagi dah Travel travel yang tipu tipu trus masuk tipi, cukup miris memang.

Untuk menilai sebuah travel gw cukup mahir, karena sejak 2 tahun lalu gw udah terjun dunia travel, walau sekedar bawa rombongan keliling mesir sampai jadi muthawif dan guide di arab saudi.

Terlepas gw mau dapet Hadiah ke Turki atau nggak, disini gw harus obyektif dalam menilai, gw baca semua mulai dari berita tentang Cheria Travel yang keluar digoogle sampai komen nitizen atau konsumen di berbagai Platfrom media, baik yang bersifat negatif atau positif.

AKHIRNYA...  Cheria Travel patut diacungkan jempol. Kenapa?

"Pertama, Travel Yang Terpercaya Adalah Travel Yang Memiliki Identitas Jelas"

Saat kita akan melakukan sebuah perjalanan yang jauh dan ditemani oleh teman atau sahabat adalah hal yang indah bukan, kenapa? karena kita saling mengenal.

Begitupun dengan biro jasa perjalanan, bukankah lebih aman dan nyaman apabila kita mengetahui identitas penyedia tersebut.

Sebab memilih travel yang benar akan menghindari kita dari hal hal yang tidak diinginkan, seperti ditipu, ditelantarkan, dsb.

Sebagai sebuah Penyedia Jasa Perjalanan Cheria Travel cukup dikenal dilapisan masyarakat.

Cheria Travel memiliki izin penyelenggara, alamat jelas, gedung operasi, dan mekanisme pembayaran yang terorganisir. Alamat lengkapnya ada di Cheria Travel

"Kedua, Travel Yang Baik Adalah Yang Berpengalaman"

Setelah gw telusuri Cheria Travel sudah cukup mengalami asam garam dalam dunia biro perjalanan, itu bisa dilihat dari penghargaan yang dicapai, padahal umurnya baru Enam tahun.

Artinya Cheria Travel sudah sangat berpengalaman dalam mengakomodasi perjalanan traveler dan memuaskan pelanggannya baik dalam skala domestik maupun internasional.

padahal untuk membangun sebuah travel adalah hal yang sulit, bahkan banyak travel yang sudah bertahun tahun gitu gitu aja tidak ada perkembangan lebih parahnya malah gulung tikar.

memperoleh peringkat 3 terbaik di 2 kategori dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata sebagai :  1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik  2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik
Cheria Halal Holiday memperoleh peringkat 3 terbaik di 2 kategori dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional pada 2016 lalu, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata sebagai :
1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik
2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

Ketiga "Travel Yang Maju Adalah Travel Yang Penuh Inovasi"

Dalam dunia jalan jalan kepuasan traveler adalah nomer satu, Cheria Travel sudah membuktikannya dengan penghargaan yang diraih.

Namun selain kepuasan traveler sebuah biro perjalanan harus memiliki inovasi inovasi baru. karena selain untuk menambah kepuasan pelanggan inovasi juga dilakukan untuk mengenalkan lebih luas jati diri travel itu sendiri.

Sebagai sebuah penyedia jasa perjalanan Cheria Travel cukup inovatif, gebrakan gebrakan baru yang diusung sangat menarik.

Contoh kecilnya adalah lomba menulis yang saya ikuti saat ini merupakan sebuah langkah yang baik untuk mendapatkan respon masyarakat secara luas.

sehingga banyak yang ingin lebih tahu lagi tentang Cheria Travel lebih dekat sampai menjadi coustemer mitra atau sebagainya.

Tapi bagi gw yang paling menarik adalah Cheria Halal Holiday yang mereka usung.

sebagai seorang yang suka jalan jalan, gw mereasa adanya Cheria Travel cukup memberi jawaban masyarakat yang masih takut pergi jauh apalagi ke Eropa.

Wisata halal ke Eropa yang ditawarkan oleh Cheria Travel sangat bagus. karena selama ini jalan jalan ke Eropa dinilai Glamour dan jauh dari kesan islami.

Cheria Travel mengajak pelancong berjalan jalan melihat keindahan Eropa yang megah, namun juga tidak lupa memberi fasilitas untuk menjalankan kewajiban beragama sebagai seorang muslim.

ditambah makanan  dan minuman halal yang mereka sediakan yang notabene susah untuk dicari di Eropa. hal ini menjadi point plus bagi Cheria Travel.

Gw jadi ngiler ngebayangin bisa jalan jalan ke Eropa bareng Cheria Travel.

Mungkin ceritanya bakalan INDAHHH😍😍😍..

Ilustrasi Meriahnya Jalan Jalan Bareng Cheria Halal Holiday

Hari Pertama

Dari rumah gw bangun langsung bawa koper yang udah gw siapin dari malem langsung cuzz ke Bandara International Cairo. isi koper gw banyak isi baju hangat dan jersey bola hahahha, dan nggak lupa juga untuk bawa kamera karena pasti tempat tempat disana indwaaahhnya bukan main.

Ditambah gw anak melenial yang haus view bagus biar keren kalau diuplod di instagram. coz biar ngehitzz.

Sampai di Bandara Milan gw ketemu rombongan Tour Halal Eropa Barat yang datang dari Indonesia.

Kami berkenalan satu sama lainnya serunya, Tour gw kali ini pasti sangat menyenangkan karena ditemani orang baru, tempat baru dan suasana yang baru. Indahh.....

Diantara rombongan Tour Halal Eropa Barat hanya gw dan Nadia yang masih lajang, sisanya adalah pasutri.

Nadia mahasiswi UGM semester akhir itu, jadi teman mengobrol yang asyik selama diperjalanan menuju hotel.

Hari Kedua

Setelah sampai di Milan salah satu kota mode dunia ini, gw dan rombongan Tour Halal Eropa Barat mengunjungi tempat wisata yang ada sesuai ittenerary, mulai dari Sforza Castle, Da Vinci Statue, La Scala Theatre lalu Duomo Cathedral yang jadi maskot kota Milan.

Setelah itu mengunjungi masjid yang ada di Milan sekitar jam satu jadi langsung shalat zhuhur.

Setelah Shalat zhuhur, kami mengunjungi Galleria Vittorio Emmanuele II, yang katanya adalah pusat perbelanjaan tertua didunia.

Karena kurang tertarik dengan tempatnya dan gw gak belanja karena faktor finansial yang tidak mendukung. akhirnya gw cuma foto- foto sama bule setempat sambil improving bahasa inggris gw.

Selesai mengunjungi Galleria Vittorio Emmanuaele II acaranya bebas,

Rombongan Tour Halal Eropa Barat yang lainnya punya acara sendiri bareng pasangannya, gw mengajak Nadia untuk pergi ke Stadion Giusppe Meazza, Stadionnya Inter Milan.

Setelah izin dengan pihak travel gw dan Nadia langsung berangkat dengan taksi.

Cewe berambut panjang ini sangat friendly dan welcome, walaupun nggak suka bola dia tetap mau menuruti ajakan gw.

Setelah sampai ritual gw ganti baju pake jersey inter, gpp dingin yang penting foto didepan Stadium, selain cantik Nadia juga mau dimembantu gw ambil foto.

Memang rezeki nggak kemana, saat menuju dalam stadion kami bertemu Icardi dan kawan kawan sedang berlatih, gw sangat gembira...menambah kesempurnaan tour ini😎. Akhirnya kami mendekat dan minta foto.

cekrek...

Hari Ketiga

Gw bangun pagi lalu shalat subuh, setelah itu nunggu sarapan sambil senyum senyum lihat foto kemarin bareng Icardi.

Saat selesai sarapan rombongan Tour Halal Eropa Barat diberitahu pihak travel untuk siap siap, karena kita akan berangkat menuju Swiszerland, tepatnya di Engelberg.
karena disana akan lebih dingin pihak travel menyarankan agar menambah baju dalaman.

Setelah sampai  kami langsung menaiki cable car dari atas gunung, selama di dalamnya gw terus bertasbih melihat pemandangan alam yang memukau, terbentang alam luas, gunung gunung berjejeran diselimuti salju sangat indah.

Rasanya perasaan yang takjub memenuhi hati ini, semakin merasa kecil dihadapan Kekuasaan Tuhan.

Perjalan ini bukan sekedar foto- foto, hahah hiihi ...namun kita seyogyanya bertadabur melihat kebesaran tuhan dari tempat tempat indah, suasana dan kejadian yang kita alami.

Sehinga Tour Halal Eropa Barat menjadi Tour yang berkah.

Pemandangan Subhanallah dari Mt. Titlis, Engelberg

Benar saja, saat kami keluar dari Cable Car udaranya sangat dingin hingga menusuk tulang. Menurut peuturan guide, Gunung Titlis ini diselimuti salju abadi, yang selalu ada sepanjang tahun.

pantas saja dinginnya kebangetan, namun bukan namanya pemuda kalau menyerah.

Disini kami dipersilahkan untuk bermain salju sepuasnya.

Beberapa rombongan Tour Halal Eropa Barat saling melempar bola salju, sambil ketawa riang.

Dingin tidak menghalangi kami untuk bermain salju.

Tak terasa kami bermain salju ternyata hari sudah siang, saatnya kami makan, namun makan siang kali ini sangat berbeda, kami makan di atas ketinggian 3000 m diatas laut waw..., tepatnya Panorama Restourant, sesuai dengan namanya restourant ini menyajikan tempat dengan view panorama Gunung Titlis yang memukau.

Kami makan lahap sekali, selain pemandangan yang indah, makanan yang enak, cuaca dingin membuat kami semakin lahap.

setelah itu kami bertolak menuju Lucerne dan menginap disana.

Hari Keempat

Hari ini gw memakai setelan jas dengan jam tangan Swiss yang kemarin beli, di Bucerce Shop ketika pertama sampai di Lucerne.

Hari ini kami melakukan perjalanan City Tour keliling Kota Lucerne. yang meliputi Chapel Bridge, Lion Monument, dan Lucerne Lake.

Pada hari keempat ini gw merasa takjub sekali, apalagi saat melihat Lucerne Lake, sebuah danau besar di Switzerland, indahnya bak Lukisan , Maha Besar Allah.

Lucerne Lake, Switzerland

Pemandangan ini yang selama ini jadi impian gw pergi ke Eropa. melihat negara Swiss yang indah.

Gw akhirnya memanggil Nadia lalu meminta pihak travel memfoto kami. 💖

cekrekk....

Hampir disetiap akhir perjalanan kami rombongan tour, selalu disempatkan untuk berbelanja. kali  ini kami berbelanja di Cuckoo Clok Shop dan Drubba Shop.

Selanjutnya kami bertolak menuju Frankfurt, Jerman.

Hari Kelima

Lima hari di Eropa sudah membuat gw lupa kegalauan akan nilai ujian, karena Tour Halal Ke Eropa Barat bersama Cheria Travel sangat menyenangkan sekali, apalagi teman teman rombongan sangat asyik dan friendly.

Setelah sarapan di Hotel, kami rombongan Tour Halal Eropa Barat memulai City Tour Mengunjungi atau Melewati Old City, Frankfurt Cathedral, Eschenheimer Turm, Goethe House and Romerberg Square.

Lalu kami melanjutkan perjalanan menuju Cologne, Jerman untuk melewati atau mengunjungi bangunan megah Iconic Cologne yang terkenal bergaya Gothic yaitu Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St.Martin, dan City Hall.

Selanjutnya kami seperti biasa diberi kesempatan juga untuk membeli souvenir khas Cologne.

Diakhir perjalanan kami singgah di Cologne Central Mosque, yang merupakan masjid terbesar di Eropa.

Dapat mengunjungi Masjid terbesar ini adalah sebuah nikmat, setelah capek dengan City tour.

Hamdalah....Terimakasih Tuhan Terima Kasi Cheria Halal Holiday.

Malamnya kami check in hotel di Amsterdam.

Hari Keenam

Setelah bangun, shalat subuh dan sarapan di Hotel, Kami  mengunjungi desa wisata Zaanse Schans untuk melihat cara Pembuatan Klompen (kelom Khas Belanda), melihat Proses pembuatan Keju.

Disana kami juga beli keju homemade dengan harga murah. lumayan buat oleh oleh teman di Kairo.

Setelah itu kami berfoto ria dengan background Holland WindMills khas negeri Belanda.

WindMills di Zaanse Schans

Kemudian kami juga akan mengunjungi Desa Nelayan Volendam, disana kami berbelanja souvenir yang paling murah dengan harga grosir di Tobben Shop, jajan cemilan Fresh Seafood hasil tangkapan para nelayan setempat dan tentu saja tidak ketinggalan berpose dengan Pakaian Tradisional Nelayan Belanda.

Pakaian Tradisional Nelayan Belanda

Kemudian setelah makan siang rombongan Tour Halal Eropa Barat menyusuri Canal-Canal di Amsterdam dengan Lovers Canal Cruise untuk mengunjungi tempat pengasahan Berlian yang sangat terkenal di belanda yaitu Gassan Diamond. Kemudian kami juga mengunjungi Dam Square, Royal Palace, National Monument, dan Central Station. Setelah makan malam kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari Ketujuh

Setelah sarapan di Hotel, selanjutnya kami ke Brussels, Belgia untuk makan siang dan menuju bangunan Iconic lambang ilmu pengetahuan di kota ini yaitu Atomium.

Tempat lahir Eden Hazard dan Lukaku memang sangat memukau bangunan megah Ala Eropa Clasic banyak ditemui salah satunya  Grand Place (Grote Markt), Mannekin Pis, Old Town, dan Royal Palace.

kemudian kami berphoto di alun-alun kota symbol kota Brussels itu.

Belgian Waffle

Nggak sah kalau ke Belgia nggak belanja Oleh-oleh Coklatnya, disni kami rombongan diajak untuk membeli Belgian Chocolate buatan rumah dan mencoba cemilan ciri khas kota ini yaitu Belgian Waffle dengan berbagai Topping-nya yang menarik.
Saat makan wafflenya serasa nikmat sekali, Nadia beli banyak karena dia chocolate addict.

Kemudian Kami melanjutkan perjalanan menuju kota Paris untuk Check-in Hotel.

Hari Kedelapan

Pagi ini kami sarapan di Paris, tak terasa sudah empat Negara kami sambangi mulai dari Itali, Swiss, Jerman, Belanda, Belgia dan terakhir adalah Prancis.

Eiffel Tower, Paris

Jadwal kami hari ini mengunjungi bangunan dan tempat tempat iconic kota Paris  yaitu Place de la Concorde dan Champs Elysees jalanan paling mahal sejagat, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Eiffel Tower, Les Invalides, Trocadero, Notre Dame Cathedral.

Disini lebih terasa lagi atmosfir Eropanya, secara bangunan bangunannya sangat classic dan berkelas.

Bangunan mewah nan megah di Paris sangat terurus dengan baik, pemerintah setempat sangat memberikan perhatian terhadap perawatan bangunan yang ada.
Jadinya kami sangat senang dengan hasil foto yang kami ambil, selain
keren fotonya jadi sangat instagramable banget.
Apalagi foto dengan Eiffel Towerny.

Cekrekk….

“trimakasih Nadia…”

Grand Mosque Paris

Bukan Cheria Halal Holiday namanya kalau nggak ada kesan islaminya, akhirnya setelah kami puas berfoto ria dengan nuansa Eropa classic kami diajak mengunjungi Grand Mosque Paris, sebuah masjid yang cukup besar ini banyak digunakan oleh minoritas muslim di Paris.
Sejuknya..

Setelah selesai kami menuju ke Benelux Duty Free Shop disana kami membeli Parfume dan Barang-Barang Branded Perancis lainnya dengan harga Pabrik tanpa pajak. Rombongan Tour Halal Ke Eropa Barat langsung menyerbu tokonya.

“ayoo dek mufti beli kapan lagi…., mumpung di Paris”  Kata seorang ibu rombongan.

Setelah ke Pusat Perbelanjaan lainnya yaitu Galerie Lafayette. Kami makan malam dan beristirahat di Hotel.

Hari Kesembilan

Hari ini kami sangat sedih, karena hari ini hari terakhir kami di Eropa, semalam Nadia bilang setelah Tour ini kita tetap menjadi teman dan saling kontak kontakan mintanya, gw senyum mengangguk.

Sebenarnya kami masih ingin berlama lama di Paris ini, selain suasananya yang indah makanan di hotelnya pun enak enak.

Tapi mau bagaimana lagi namanaya perpisahan tak bisa dihindari. Hari itu setelah sarapan di hotel, kami berangkat menuju Pingiran sungai Paris, disana kami berpesiar dengan cruise mengelililingi kota Paris Seine River Banks (Bateaux Mouches).

Kemudian acaranya bebas sampai keberangkatan ke Bandara Paris untuk penerbangan kembali ke Tanah Air via Doha.

Hari Kesepuluh

Semalam gw berpisah dengan rombongan Tour Halal Ke Eropa Barat di bandara Doha, Qatar.

Mereka akan kembali ke tanah air Indonesia, sedangkan gw harus kembali ke tanah rantau Mesir, untuk melanjutkan studi.

Kami semua saling berpelukan, sedih rasanya harus berpisah dengan orang orang baik, apalagi dengan Nadia, sudah banyak mereportkan dia selama tour.
Tapi sekali lagi namanya pertemuan pasti ada perpisahan. Di Doha kami berfoto untuk terakhir kalinya.

Terimakasih semuaanya…. Terimakasih Cheria Halal Holiday….

Perjalanan ini membawa kenangan manis yang tak terlupakan. dan semoga bisa berjumpa pada acara Cheria Holiday lainnya.

Indah sekali….HUFFT...namun sayangnya itu Cuma impian gw doang, saat ini sebenarnya sedang menatap layar monitor menyusun kata untuk lomba blog
Waktu ashar sudah masuk, saatnya gw mandi dan shalat. Menyusun rencana rencana buat esok.
Tapi jalan jalan ke Eropa yang gw ceritain itu nggak Cuma mimpi lo.., karena kalian bisa wujudkan dengan mengikuti Cheria Halal Holiday yang diadakan selama 10 hari.
Biayanya pun nggak terlalu mahal, gw sendiri juga mampu untuk nabung, apalagi kalian.!!

Ayo …ikut Tour Halal bareng Cheria

Kenapa Harus dengan Cheria Halal Holiday?

Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa Cheria Travel adalah biro jasa yang terpercaya aman dan berpengalaman.

Terpecaya karena,

1. Memiliki legalitas sebagai sebuah Biro Perjalanan Wisata

§  TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
§  Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
§  Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
§  Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
§  Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta
2. Memiliki kantor yang jelas

Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com

Nyaman karena,

1. Halal Tour

• Dijamin makan makanan halal selama tour.
  • Dijamin untuk bisa leluasa menjalankan ibadah.
2. Guidenya Profesional

Sebagaimana kita ketahui Cheria Travel telah memperoleh banyak penghargaan diantaranya:

1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik

2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

Jadi Tunggu Apalagi BURUAAN DAFTAR!!!!!!!

Wujudkan Impian Kalian Ke Eropa.